Paket Lengkap Dampak Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pasien Peserta Bpjs Kesehatan Sebagai Mediasi Terhadap Loyalitas Pasien


Abstrak: Terbentuknya persepsi konkret dari pasien diharapkan mampu memunculkan kepuasan pelayanan farmasi terutama dalam informasi obat sehingga adanya loyalitas pasien atas jasa lembaga pelayanan kesehatan yang pernah digunakannya. Rancangan jenis penelitian ini adalah probability sampling, dengan populasi pasien dilingkungan rumah sakit umum pemerintah di kota Padang, adalah RSUP Dr. M. Djamil Padang, RSUD Dr. Rasidin Padang dan RST Dr. Reksodiwiryo Padang yang pernah berobat menggunakan kartu BPJS Kesehatan dari Januari sampai Juni 2014. Teknik pengambilan sampel berupa Simple Random Sampling (105 pasien) dengan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Analisis cronbach’s alpha, Regresi Berganda, R Square, Uji t dan path analysis dengan SPSS versi 11.5. Hasil penelitian ini menyampaikan bahwa kualitas pelayanan kuat terhadap kepuasan pasien pada dimensi daya tanggap, jaminan dan bukti eksklusif bernilai p<0,05 sedangkan terhadap loyalitas pasien pada dimensi bukti eksklusif bernilai p<0,05 dan terhadap loyalitas pasien dengan dimediasi kepuasan pasien pada dimensi bukti eksklusif bernilai p<0,05.Â
Kata Kunci: kualitas pelayanan; kepuasan; loyalitas
Penulis: Rosiana Rizal, Muslim Suardi, Yulihasri
Kode Jurnal: jpfarmasidd170310

Sumber https://fisikamilenial.blogspot.com/
Buat lebih berguna, kongsi:
close